CARA BUAT EMAIL : GMAIL 2015


Saat ini perkembangan dunia internet sudah sangat pesat. Hampir setiap rumah sudah dapat mengakses internet. Baik itu dengan telepon seluler, laptop, maupun perangkat komputer. Dengan pesatnya perkembangan internet ini banyak sisi kehidupan masyarakat mengalami kemajuan pula. Sisi ekonomi misalnya, semakin menjamurnya bisnis yang dikelola secara online dengan arti lain memanfaatkan internet. Sisi sosial misalnya, dengan majunya interaksi sesama pengguna internet dengan sudah tidak asingnya penggunaan  jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, BBM, dan lain-lain. Dimana setiap penggunaan akun diwajibkan untuk mendaftar dengan menggunakan email. Oleh karena itu sangat pentingnya seseorang untuk punya akun email. Ini ada beberpa langkah atau tahapan untuk membuat email. Sebelum lebih lanjut kita membuat email, alangkah baiknya kita mengetahui beberapa pertimbangan kenapa kita harus buat email di gmail.com, yang tidak lain adalah layanan email yang dimiliki perusahaan raksasa Google.


Kenapa harus gmail? yak, itu yang menjadi pertanyan awal kita, yang menjadi pertimbangan kenapa kita memilih gmail untuk akun kita. Secara umum memang tidak jauh beda dengan penyedia layanan elektronik mail seperti Yahoo dan yang lainnya. Ada beberapa pertimbangan diantaranya; pertama, gmail paling familiar diantara peyedia layanan email karena sekarang sedang ngetrendnya pertumbuhan smarthphone yang memakai Operating System (OS) android. Dimana disetiap OS android mewajibkan menggunakan akun gmail untuk setup androidnya. Kedua, gmail memberikan kuota memori yang tidak terbatas. Ketiga, mudah dalam pendaftaran. Keempat, terjamin keamanannya. keuntungan yang lain bisa Anda cari sendiri setelah anda menggunakan email dari gmail ini.

Cara membuat email Gmail.com 2015 yang pertama yang harus dilakukan adalah:
1. Masuk ke alamat web  berikut : http://gmail.com/. Setelah masuk ke alamat tersebut di atas, akan muncul tampilan seperti ini:


2. Kemudian klik Buat akun, akan muncul halaman seperti di bawah ini:


3. Kemudian isi biodata di sebelah kanan sesuai dengan isi keterangan:


4. Setelah diisi kemudian klik 'Langkah berikutnya' :


5. Tahap berikutnya masuk ke tahap Verifikasi akun Anda. Anda bisa mengisi pilihan Pesan teks (SMS) atau Panggilan Suara. Dua duanya sama saja, selang waktu tidak terlalu lama akan ada balasan dari Google. Kemudian klik Lanjutkan :



6. Tampilan setelah angka verifikasi dimasukan seperti dibawah ini :


7. Selamat anda sudah berhasil membuat akun gmail. Tampilan akan seperti di bawah ini :


8. Selanjutnya untuk membuka email ikuti langkah seperti bibawah ini. Klik Berikutnya!

9. Klik Berikutnya!!


10. Klik Buka email!!


11. DONE! Anda telah berhasil membuat email dan siap untuk digunakan. Tampilan seperti di bawah ini :


Demikian cara membuat email Gmail.com 2015. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Salam

Post a Comment