KOLAM RENANG SIWARAK, PIKNIK MURAH MERIAH!

PERSIAPAN
Hai Agan Androlenzer, kali ini saya akan berbagi cerita perjalanan dan kegiatan piknik murah meriah. Tempat tujuan kali ini tidak jauh dari sekitar Kota Semarang. Yakni tempat wisata dan kolam renang Argo Tirto Siwarak. Berada di Desa Siwarak, Ungaran, berjarak sekitar 2 kilometer dari kota Ungaran atau sekitar 23 kilometer dari kota Semarang. Kolam renang yang diresmikan pada 8 Agustus 1968.
Dalam perjalananku kali ini dengan bersepeda motor. Start kami mulai dari Perumahan BKJ Meteseh, Tembalang, Semarang. Perjalanan kurang lebih memakan waktu 1.5 jam.

Pengelola mematok tarif Rp. 10.000,- per org. Menurutku tarif yang sangat murah dengan fasilitas yang diberikan di dalam taman wisata tersebut.


Berbicara tentang wahana apa saja yang ada di sana tentunya menjadi sesuatu hal yang ditunggu-tunggu. Karena wahan-wahana itulah yang akan menemani agan sekalian untuk menghabiskan waktu berlibur agan. Mulai dari luar, ketika akan masuk loket pintu masuk agan akan menjumpai mainan sederhana mulai dari prosotan, ayunan serta mainan yang lazim ada di sekolah taman kanak-kanak. Tentunya wahana permainan ini tidak cocok untuk orang dewasa, ini sangat cocok bagi agan yang bawa anak atau bareng anak kecil.
Ketika agan ssudah menginjakan kaki, hendak beranjak dari area loket, agan akan disuguhi dengan kolam ikan dengan kondisi air yang sangat bening. Tentunya dengan ikan-ikan yang banyak dan super besar-besar.
Maju lagi agan akan disambut dengan kolam renang untuk anak-anak serta permainannya. Ada wahana ember tumpah, prosotan air, dan lain-lain.

Baru di tengan area taman wisata, agan akan menjumpai kolam renang yang super luas. Sangat cocok untuk memanjakan tubuh kita dengan air yang sangat fresh serta jernih untuk bermain main, atau memang untuk berolah raga renang. Dimana menurut ahli kesehatan olah raga renang merupakan salah satu olah raga yang sangat dianjurkan untuk dilakukan. Karena olah raga renang merupakan olah raga yang sangat kecil efek sampingnya. Artinya resiko cidera otot bisa diminimalisir. Peringatan, hanya untuk agan yang sudah bisa berenang saja. bagi yang belum silakan bermain dengan anak-anak dengan kolam yang relatif lebih dangkal.


Dari konsepnya, sepertinya pengelola merancang taman wisata ini dengan menggabungkan kolam renang, taman wisata, serta resto atau rumah makan dengan konsep alam. Karena ketika kita beranjak naik sedikit dari kolam renang maka kita akan menjumpai wahana bermain yang lebih banyak lagi. Diantaranya prosotan air yang tinggi dan lumayan panjang. Saung-saung di taman, serta area-area yang dapat dimanfaatkan untuk berkumpul sekadar makan bersama keluarga di sana. Tentunya wahana-wahana tadi sangat cocok untuk orang-orang dewasa. (jeu)






Post a Comment