KE KLATEN, MAMPIR WARUNG SOTO PAK GARENG PEDAN!

Sabtu 14 Maret 2015 jam 14.00 kumulai perjalanan dari Semarang ke Klaten. Sejak di dalam kota Semarang sudah diiringi dg gerimis. Hujan yang ga rata, hujan menemani dengan setia sepanjang perjalanan.

Dalam rangka silaturahim ke lik yang anaknya nikah hari ini. Bertempat di Karanganyar tapi saya balik ke Klaten dulu baru besoknya bertolak ke Karanganyar. Isteri dan kedua anak bareng adik ipar naik bus langsung ke Karanganyar.

Hujan-hujan, lapar, tempat tujuan masih jauh, cocok mampir warung. Soto pak Gareng Pedan menjadi menu pilihan setelah dirundingkan. Soto pak Gareng Pedan menjadi pilihan.

Setelah parkir, langsung pilih tempat duduk lesehan biar suasana tambah hangat. Tidak ada 2 menit setelah pesan 2 mangkuk soto sudah terhidang. Satu mangkuk soto komposisinya sedikit nasi dengan kuah yang lebih banyak siap menghangatkan lidah dan badan. Sambal cabai rebus dan jeruk nipis menjadi teman untuk menambah suasana semakin cetarr. Kuah didominasi warna agak kekuningan karena bumbu rempah kunyit langsung terasa. Sekali sruput campuran bumbu rempah langsung memanjakan lidah pengunjung. Nah, agar semakin nikmat anda juga boleh menambahkan tahu goreng yang disuir-suir. Kuahnya membasahi bibir dan mulut dan sesekali nasi, semakin menambah citarasa enak. 



Harga menurutku sangat murah. Lima belas ribu dapet 2 mangkuk 2 teh anget dan 3 tahu goreng. Lokasi di sebelah timur toko mas Semar Pedan, tepatnya di depan kantor SWAMITRA seberang jalan. Buka mulai jam 14.00 an sampai dengan 22.00 WIB.
 
Bu buka sampai jam berapa? tanyaku basa basi sambil bayar. Ga mesti mas kada jam 2 buka, kadang jam 3, nunggu warung sebelah tutup karena jualannya soto juga. Tutup jam 10 kadang kurang kadang lebih, habiskan dagangan. Jawab ibu penjual. Alhamdulillah ramai ya bu. Timpalku berbasa basi lagi.

Post a Comment